Rabu, 08 Januari 2014

UMUR PANJANG TIDAK DITENTUKAN MANUSIA, TETAPI OLEH KONDISI KESEHATANNYA

       Setiap kali seseorang berulang tahun lagu panjang umurnya selalu dinyanyikan. Hidangan pun wajib disajikan karena mengandung harapan agar usia yang bersangkutan akan panjang seperti yang diharapkan. Pada saat seperti ini berbagain perasaan berkecamuk di hati karena ada perasaan sedih semakin tua berarti makin mendekati kematian. Namun bagi orang beriman kesedihan ini bukan karena takut mati tetapi karena keberadaannya di dunia untuk menyembah dan memuji Sang pencipta belum sempurna dilakukan.

     Setiap orang berumur selalu bergula di dalam hatinya untuk memanfaatkan sisa umurnya dalam dunia yang akan ditinggalkannya. Namun ia pun mempersiapkan hari akhirnya sebelum kembali menghadap Sang Pencipta. Hari kematian adalah misteri yang akan terungkap bila waktunya tiba untuk itu yang dapat kita lakukan hanyalah menjaga kesehatan. Salah satu cara yang sangat umum dianjurkan adalah untuk terus beraktivitas. Hal ini bukan berarti bawah ia harus terus mencari nafkah, tetapi dalam arti aktivitas secara fisik. Salah satu kegiatan umum dilakukan adalah berjalan kaki. Dengan berjalan kaki fungsi otak, jantungg, ikatan sendi dan tulang  tetap bekerja baik. Manfaat lain adalah menekan risiko serangan jantung dan stroke sertamencegah timbulnya penyakit berat lainnya. Berolah raga jalan kaki saat subuh secara teratur dengan ritme sedang dan cepat akan banyak memberi faedah untuk kebugaran tubuh, Hal ini akan bertambah nikmat jika dilakukan berdua oleh suami dan istri. Selain memelihara kekompakan juga akan memberi semangat. 

    Agar tidak membosankan maka aktivitas fisik ini dapat diselingi dengan acara wisata ke berbagai tempat. lama waktu dan objek wisata yang dituju sebaiknya diprogramkan sendiri sesuai dengan berbagain manfaat tambahan yang akan diraih. Objek tujuan wisata dapat berupa pemandangan alam, lintas alam sambil mendaki gunung, menjelajah gua dan lain-lain. Keindahan dan keberagaaman ciptaann-Nya yang kita kunjungi dan jumpai saat berwisata, akan mempertebal iman dan kepercayaan kita kepadaNya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar